(___mp3___)

Pengunjung

Sabtu, 02 Juli 2011

Rapor ATPM 2010 Honda AHM Ungguli Yamaha YMKI

Posted by aqu memangk roni on 06.13

Janji Honda AHM pada Konsumenya
Rapor – Honda Kuasai Skutik dan Hadirkan All New Megapro
dalam 5  tahun terakhir, menurut mbah di tahun 2010 ini merupakan tahun terbaik Honda-AHM. Pasalnya mereka sangat agresif dalam melakukan penetrasi pasar. Khususnya di segmen Skutik AHM tahun ini berani tampil All out dengan menghadirkan 3 varian skaligus. Mulai dari entry level Scoopy, mid end level Vario CBS Techno dan hi end PCX125i. Hal ini merupakan tindakan paling berani AHM dan sebuah ATMP dengan menggempur satu segmen dengan beberapa tipe sekaligus. Di segmen tengah AHM berani melawan stigma dan stereotipe publik dengan menghadirkan All new Megarpo di kuartal ketiga tahun 2010 dengan momentum yang amat pas!
Nilai : 9/10 – Faktor Kunci : PCX125i & CBR 150-250
Mbah memberi ponten 9.5 dari 10 buat Honda AHM. Karena mereka berani main di segmen premium tanpa melupakan segmen entry level. Kehadiran PCX yang terbukti laris artinya mereka berani melakukan eksperimen pada segmen premium. Sebaliknya AHM juga berani menelan muntahnya sendiri dengan komitmen menghadirkan cBR 250R – 150 di tahun 2011 ini. Nilai minus karena AHM masih belum berbuat banyak pada CS-1 dan Tigernya :D
Good things about YMKI in 2010
Rapor – Yamaha menghadirkan Byson yang Luar biasa
Konsep desain yang amat Smart dihadirkan YMKI dengan Byson. Desain ultra menarik dengan konsep modular merupakan motor lokal pertama di indonesia. Byson bisa dibilang lebih “baik” dibandingkan New Mega pro dalam hal inovasi dan kecerdasan desain. Tetapi sebaliknya Byson menjadi satu satunya hal positif YMKI selain kehadiran Yamaha Xeon 125 untuk menemani Mio!
Nilai : 7.0/10 – Faktor Kunci : Scorpio Blunder dan Tidak ada respon pada AHM
Meski Byson merupakan the next fenomena, tetapi YMKI menurut mbah cukup mengecewakan. Okelah Scorpio merupakan “disaster” di 2010 ini, tapi ada hal lain yang jadi unek unek mbah. YMKI tidak merespon Scoopy, PCX125i dan YMKI pun seolah pasrah dengan komitmen Honda AHM memboyong CBR 150/250R tahun depan…. gimana?

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site