(___mp3___)

Pengunjung

Sabtu, 02 Juli 2011

Yamaha Byson ungguli Honda New Megapro

Posted by aqu memangk roni on 06.14

Selama ini mbah dukun selalu bilang pada posisi yang imbang
Sumpah, serius, menurut mbah jika penilaian dilakukan secara head to head murni NMP dan Byson memang imbang. Tetapi jika dilihat dari faktor strategis maka hal ini akan menguntungkan Yamaha Byson ketibang NMP. Lho kenapa yah karena ada 2 faktor yang bisa jadi bahan pertimbangan.
Yamaha Byson yang merupakan produk “Turunan” sedangak NMP adalah produk mandiri
Semua juga tahu kalo Byson merupakan “scale down” dari Yamaha FZ series. Sebaliknya New megapro adalah NMP alias produk mandiri. Memang dilihat dari sisi orisinalitas NMP lebih bergengsi, tetapi Byson yang merupakan FZ Series memiliki cerita yang berbeda. Sebagai produk turunan setidaknya buat mereka yang mendambakan FZ series boleh lah menjadikan Byson sebagai pelampiasan, toh bagai manapun Byson tetaplah saudara kandung dari FZ series. Sebaliknya jika mendambakan Honda CB1000R ? Sepertinya NMP bukanlah pelarian yang pas ;)
Konsep Byson sudah menganut system Modular
Nah jika berkaca pada artikel mbah dukun tentang FZ-S atau Yamaha Fazer 150 terdapat banyak kesamaan pada Byson. Nah ini yang disebut sebagai konsep modular dimana dengan menggunakan basis yang sama, sebuah motor bisa dikembangkan menjadi beberapa tipe berbeda. Konsekwensinya motor tipe ini lebih mudah untuk dikembangkan ketibang motor berkonsep mandiri. Yang pasti buat para modifkator atau yang gemar pernak pernik motor modular seperti Byson atau Honda Scoopy akan lebih disukai !

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site